Topik

Business Intelligence as a system allowing to gather, process, and analyze corporate knowledge (and naturally to carry out a number of other helpful operations) is a crucial problem for a lot of enterprises these days. Mengelola batasan proyek adalah salah satu pekerjaan yang paling sulit dalam proyek pengambilan keputusan BI. Keinginan untuk memiliki segalanya dengan cepat sulit untuk dibatasi, namun membatasi keinginan adalah salah satu aspek penting dari negosisasi kebutuhan yang dapat disampaikan. Dalam Microsoft Office Project Server 2007, fokus untuk pelaporan adalah pada infrastruktur, di mana kami menyediakan infrastruktur untuk membuat information laporan yang tersedia dapat diakses. Business Intelligence seperti yang kita ketahui pada saat ini bisa dikatakan sebagai hasil evolusi dari Decision Support System (DSS) yang dimulai sekitar tahun 1960 dan berkembang sampai tahun 1980an.

Fungsi umum teknologi Business Intelligence yang melaporkan, pengolahan analisis online, analisis, pertambangan knowledge, manajemen bisnis kinerja, pembandingan, teks pertambangan, dan analisis prediktif. Pada awal ninety-an lahirlah Business Intelligence yang didahului oleh kemunculan DSS (Decision Support System) dan kemudian Executive Information System (EIS). Business users can easily create storyboards or narratives and have meaningful conversations about results.business intelligencebusiness intelligence

Sistem enterprise intelligence dapat membantu perusahaan untuk memiliki pengetahuan yang lebih komprehensif mengenai faktor-faktor yangt mempengaruhi bisnis mereka, misalnya penjualan, produksi, operasi internal dan juga dalam pengambilan keputusan. Business intelligence dapat digunakan juga untuk membantu analis dan manajer menentukan penyelesaian yang paling berpengaruh terhadap tren di pasar.

Arsitektur common dari sistem business intelligence terlampir pada gambar 1. Komponen-komponen saling berinteraksi untuk memfasilitasi fungsi dasar enterprise intelligence: mengekstrak information dari sistem operasional perusahaan, menyimpan data yang sudah diekstrak kedalam datawarehouse, dan menarik data yang disimpan untuk berbagai aplikasi analisis bisnis.business intelligence

Untuk memastikan non-volatilitas, Data Warehouse adalah information yang hanya bisa dibaca dan tidak bisa ditulis/dimodifikasi (Read Only). Sehingga tampilan GUI jauh dari kesan teknis dan memberikan view of business sesuai dengan keinginan masing-masing user. Beliau mendefinisikan istilah intelligence sebagai Kemampuan dalam mengerti dan memahami suatu hubungan timbal balik antara fakta-fakta yang disajikan sedemikian rupa menjadi suatu landasan dalam bertindak untuk mencapai tujuan yang dikehendaki”. Share studies, charts and analytic content by way of the web, PDF information or cell devices.