Tugas 4 Business Intelligence

OpenText Business Intelligence (OTBI) is a comprehensive query and reporting answer that enables business analysts and different enterprise users to pose questions about their information after which view the results in visually informative reports. Apapun skema yang dipakai, tipe tabel pada knowledge warehouse adalah fact tables dan dimension tables. Although conventional enterprise intelligence systems had been delivered by way of host terminals or paper reviews, the everyday modern deployment of a BI application is over the net, through Internet or intranet connections. Sedangkan Data Integrity dipenuhi oleh Data Warehouse di mana BI ini dijalankan.Salah satu yang menjadi kelebihan dari Business Intelligence adalah dimanjakannya customers dengan struktur information yang memudahkan pembuatan report secara self-service dalam bentuk dimensi dan measures.business intelligence

Untuk tools yang hanya bisa mengakses Data Mart RDBMS (bukan ROLAP, karena ROLAP adalah storage possibility untuk OLAP, berbeda dengan Data Mart on RDBMS), tergantung toolsnya. Data mart harus dirancang dari perspektif bahwa mereka adalah komponen dari knowledge warehouse terlepas dari fungsi masing-masing atau konstruksi. Alternatif lain menggunakan produk BI open supply yang saat ini makin populer, yaitu Pentaho.Pentaho Corporation didirikan pada tahun 2004 oleh Richard Daley.

Pada umumnya sistem OLTP adalah sistem penerimaan order pelanggan, sistem keuangan, dan sistem sumber daya manusia. Tahap ini dilakukan evaluasi dan terhadap kebutuhan bisnis yang memberi dorongan terhadap pengembangan awal dari suatu proyek Business Intelligence. Intelligence (BI) inisiatif dan sering proyek perlu diprioritaskan melalui inisiatif strategis.

Sebuah dasar business intelligence yang terintegrasi dapat menolong Bank Central secara konstan mengevaluasi indicator performa dari sistem perbankan, dan mengawasi kesehatan sistem perbankan, posisi likuiditas dan ketaatan pada norma-norma kebijaksanaan. Production data, demographic data, sales figures and the like can be synthesized into a kind useful for making better strategic business decisions. Istilah Business Intelligence (BI) pertama kali didengungkan pada tahun 1958 oleh seorang peneliti dari IBM yang bernama Hans Peter Luhn.business intelligencebusiness intelligence

Dengan BI maka semua stage Desicion Maker mulai dari para high stage administration, midle management, sampai Operational Staff dapat mengambil keputusan yang cepat dan tepat, semua stakeholder akan mendapatkan Informasi menyeluruh sesuai dengan business Role nya. We’ve mixed BI instruments with analytics – backed by more than forty years of experience – to provide you THE POWER TO KNOW®.